Custom Search

Kamis, 07 Juli 2011

Charger Accu Basah Dan Kering 6-24 volt

Charger Accu
Charger Accu Basah Dan Kering 6-24 voltCharger aki ini dirancang untuk mengisi aki basah dan kering, untuk pengisian baterai aki 6volt, 12volt, 18volt dan 24 volt.

Charger Accu
Cara pengisian dapat disesuaikan dengan yang Anda inginkan:
Ada 2 cara pengisian;

  • Yaitu dengan kecepatan tinggi (high) atau normal (low).
  • Charger accu ini juga dilengkapi dengan indikator atau petunjuk meteran yang tentu saja sangat mempermudah untuk melihat status pengisian aki
  • Charger aki ini juga mudah dibawa dan dipindahkan kemana saja. Anda tidak perlu repot bila Anda ingin membawanya di mobil jadi bisa di gunakan dimana saja asalkan ada sumber listrik yang tersedia.
Mudah kah Cara Menggunakannya?
Tentu saja. Mudah Sekali Cara Menggunakannya:
Sangat perlu di perhatikan dan dimengerti adalah posisi kutub positif dan negatifnya.
  • Dimana kabel warna merah untuk kutub positif (+)
  • Kabel warna hitam untuk kutub negatif (-).
Bagaimana Cara Pemakaiannya ?
Cara pemakaian charger accu:
  1. Pastikan alat ini berada pada posisi off, ketika akan digunakan.
  2. Putar knop volt, sesuai volt aki yang akan Anda isi.
  3. Hubungan kabel merah kutub (+) dengan kutub (+). Kabel hitam pada kutub (-) hubungkan dengan kutub (-) dari aki Anda. Jangan sampai terbalik.
  4. Posisikan saklar dari hi-low ke arah low
  5. Pasangkan sumber listrik dan baru nyalakan power ON.
  6. Setelah proses pengisian dimulai, apabila Anda ingin mempercepat proses pengisian Anda dapat memindahkan ke posisi HI. Namun cara pengisian accu ke posisi HI secara terus menerus, dapat mengurangi usia accu Anda.
Apakah charger Accu ini Tahan Lama?
Tentu saja charger aki ini kuat dan tahan lama. Konstruksi fisik kokoh dan tidak gampang rusak, karena terbuat dari bahan yang berkualitas.

Spesifikasi :
- Input : AC 220 V
- Output : DC 6, 12, 18, 24 (12A)
- Dimensi : 19.5cm x 22.5cm x 13cm

Berat pengiriman: 5000 gram
Bisa mengirim dengan: – JNE – PCP
Kondisi: Baru
Harga belum termasuk ongkos kirim Harga charger aki Stanley Rp 425.000
Berat pengiriman 5 kg

Cara Pesan Klik Toko Online


Pada saat pemasangan yakinkan bahwa cairan elektrolit yang diberikan adalah asam sulfat (H2 SO4).
Setelah aki dipergunakan, pantaulah ketinggian cairan elektrolit agar selalu tetap berada dalam batas lower level dan upper level. Pada aki konvensional umumnya penambahan cairan elektrolit antara 1-2 bulan, sebaliknya untuk tipe aki low maintenance bisa lebih lama lagi. Hindari penggunaan accu zuur, air mineral atau air ledeng pada saat menambahkan air aki, gunakan air aki hasil dari penyulingan yang tidak mengandung unsur lain selain H2O, sehingga tidak terjadi kontak di dalam aki.

Selanjutnya dalam memasang dan melepaskan aki juga perlu ditangani dengan hati-hati sehingga tidak menyebabkan terjadinya aliran singkat atau short, antara terminal positif dan negatif atau terminal positif dan body mobil.

Hal lain yang perlu mendapat perhatian dalam melakukan perawatan adalah kebersihan terminal dan lubang ventilasi pada tutup aki. Untuk kebersihan terminal, hilangkan karat dengan sikat kawat. Sementara itu untuk kebersihan lubang ventilasi bersihkan dengan kain lap yang bersih, kebersihan ventilasi ini berpengaruh pada beban kerja aki dan sirkulasi udara di dalamnya, karena apabila diabaikan, umur pakai aki bisa menjadi lebih singkat.

Terakhir, pastikan sistem kelistrikan dan suplai arus listrik di mobil dalam kondisi baik. Karena apabila arus listrik yang dialirkan tidak sesuai, maka aki akan tekor atau justru over charge.

Untuk Toko atau Bengkel, Hal-hal Yang Perlu Diingat Dalam Menyetrum Aki:

Ikutilah prosedur yang benar dalam menyetrum aki, pertama lepaskan kunci kontak. Cek tombol ‘power’ pada charger dan pastikan dalam kondisi “off” sebelum melepaskan battery dari charger.

Hindarkan penggunaan api pada saat penyetruman aki karena dapat memicu ledakan. Jangan gunakan battery tester ketika aki sedang disetrum karena berbahaya. Ketika menggunakan charger yang mempunyai fungsi power boost, ikuti instruksi yang diberikan dalam petunjuk penggunaan charger.

Hubungkan aki dengan charger. Pastikan bahwa terminal positif dan negatif terhubung dengan benar ke charger, dan nyalakan tombol ‘power on’ pada charger. Apabila akan melepaskan kabel dari kepala aki, biasakan dilepas satu persatu, yang dilepas pertama adalah terminal negatif dahulu kemudian menyusul terminal positif.

Sumber: http://www.komponent.astra.co.id

4 komentar:

DT830B Multimeter Digital Murah 18 Agustus 2014 09.18  

Kalo bisa langsung di link ke Produknya tuh bos.

Chali Fadhilah 1 Oktober 2014 13.33  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Chali Fadhilah 1 Oktober 2014 13.36  

Untuk harga Charger Accu Basah Dan Kering 6-24 volt ini bisa nego gak gan?

Poskan Komentar

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP