Custom Search

Kamis, 30 Juni 2011

Tips Pijatan Untuk Meredakan Sakit Kepala

Sakit kepala memang sangat mengganggu dan kadang-kadang sulit bagi kita untuk menghindarinya. Terutama ketika kita berada di bawah tekanan, sakit kepala muncul secara otomatis. Jika makin memburuk, kita mungkin bisa pingsan karena menahan rasa sakit yang kita rasakan.

Sakit kepala adalah suatu kondisi ringan sampai nyeri hebat di kepala. Hal ini juga dapat menyerang di punggung bagian atas atau leher. Ada berbagai jenis sakit kepala, tetapi sebagian besar sakit kepala disebabkan oleh stres, terlalu lama di depan komputer, kebisingan dan lain-lain.

Salah satu penyebab utama sakit kepala adalah ketegangan di otot-otot kulit kepala, leher dan rahang.Biasanya ketika mengalami sakit kepala kita beristirahat dan mencoba untuk tidur beberapa saat atau mengkonsumsi obat pereda sakit kepala untuk meredakan rasa sakit yang kita rasakan. Namun, kita tidak bisa melakukan ini di semua tempat.

Jelas, kita tidak bisa tidur di kantor atau di mal. Selain itu, parasetamol kadang tidak tersedia ketika sakit kepala menyerang kita.

Jangan khawatir! Cara termudah untuk menangani sakit kepala dan kita bisa melakukannya di manapun adalah melalui pijat. Pijat adalah praktek menerapkan tekanan atau getaran pada jaringan lunak pada tubuh, untuk menyembuhkan cedera, menghilangkan stres psikologis, meredakan rasa sakit, meningkatkan sirkulasi darah dan meredakan ketegangan otot. Ketika kita menderita sakit kepala, kita dapat membantu diri kita sendiri dengan pijatan. Setiap orang bisa melakukannya, baik di tempat kerja atau di rumah.

Berikut adalah empat cara mudah dalam pijat untuk menyembuhkan sakit kepala kita.

  • Pijat Wilayah Sekitar Samping Mata - Tutup mata Anda. Tempatkan jari tengah di samping sekitar mata Anda yang berada di atas tulang pipi. Pijat area lembut namun tegas dalam gerakan melingkar selama 1-2 menit,

  • Pijatan Untuk Daerah Sekitar  Hidung dan Mata - Menggunakan ibu jari, pergi sepanjang bawah alis (sepanjang tulang di atas rongga mata). Rasakan dan temukan titik di mana ada lekukan kecil. Beri tekanan yang sangat lembut, tekan ibu jari Anda ke titik tersebut. Anda dapat melakukannya berulang-ulang dengan memegang dan menekan daerah itu selama 10 detik.

  • Pijat Leher Bagian Belakang - Pijat titik di mana Anda bisa merasakannya dengan menggerakkan jari tengah tangan Anda ke belakang kepala Anda dan merasakan dasar tengkorak Anda. Khususnya, di puncak leher Anda yang memenuhi dasar tengkorak Anda. Pijat dengan lembut untuk beberapa menit dengan menggunakan ujung jari dalam gerakan melingkar.

  • Pijatan di Kulit Kepala - gunakan telapak tangan Anda pijat dengan lembut kulit kepala  Anda di bagian atas tengkorak Anda sebentar saja.

Setelah Anda melakukan semua pijat, mulai mengambil napas dalam-dalam. Angkat bahu Anda ke arah telinga Anda selama lima sampai 10 detik untuk meredakan rasa sakit yang tersisa, kemudian kembalikan posisi bahu Anda. Anda akan merasa lebih baik ketika Anda melakukan itu beberapa kali. Pijatan Anda akan meredakan sakit kepala dan dan membuat kepala Anda terasa ringan. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

  © Blogger template The Business Templates by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP